Friday, June 11, 2010

Rekomendasi Tempat :

Jalan ABC Gudang Kamera Antik

"Hey .. kalo kamu pengen cari kamera yang jadul atau kamera digital bekas ada loh tempatnya di Bandung , kalian bisa berkunjung ke Pasar Baru tepatnya di Jalan ABC . "

Disana bisa dikatakan pemukiman para penjual kamera-kamera antik yang tentunya banyak dicari oleh para pemburu kamera antik .

Junaidi adalah salah satu penjual kamera antik di jalan ABC , selama kurang lebih 10 tahun Junaidi sudah melakukan jual-beli kamera antik, ia mengatakan , awalnya ia hanya iseng saja kamera koleksinya dijual dan akhirnya banyak juga yang jual dan membeli kamera darinya.
Walaupun keuntungannya tak seberapa dari jual beli itu namun Junaidi mengaku tetap senang , " ya, awal saya jualan mah iseng aja dari koleksi saya sendiri , ya keuntungan sih gak tentu ." ujar Junaidi.
Keuntungan yang didapatnya untuk membiayai sang anak dan istri yang berada di kampung halaman.

"kebanyakan yang beli itu dari kalangan mahasiswa atau dari yang semi profesional sampai yang profesional juga suka mencari kamera antik disini." papar Junaidi.Sampai saat ini Junaidi mempunyai koleksi kamera analog Nikon F , Nikon F-300 , serta Junaidi juga mempunyai koleksi Polaroid yang sudah jarang ditemukan, dan satu lagi andalan Junaidi yaitu Yashica-635.

Harga yang ditawarkan cukup bervariasi berkisar antara 500 ribu hingga 2 juta rupiah , dan tentu saja dengan kondisi yang siap pakai dan bagus tentunya , "setiap kamera yang ijual disini saya selalu mengecek semuanya , kalo ada yang rusak saya benerin dulu." tegasnya.

"So.. kalo kalian pengen jual kamera antik atau bekas yang kalian miliki dateng aja ke Jalan ABC ini dan tentu saja jangan lupa bawa fotocopy kartu identitas , terus kalo kalian pengen membeli kamera yang udah gak ada di pasaran datang saja kesini bahkan kalian bisa pesen kamera antik apa yang kalian inginkan . "


[Teks & Photo by Febi Haryani ]

17 comments:

Gamer_GPM said...

kamera yang yashica keren tuh...

zoom.in said...

iyah kondisinya masih bagus pula :)

adi tegal said...

kisaran harganya brp?

zoom.in said...

sekitar 300rb hingga 2juta

CSB said...

numpang bagi2 info. klo ada yg tertarik sebuah kamera mamiya yg sy lupa tipenya apa (medium format) dgn kondisi okey, dilepas dgn harga 1,5. lumayan2.

zoom.in said...

@ arza : wahh.. boleh lah share2 klo ada info, kita berbagi disini , terimakasih kak cha2 atas infonya :)

fitri said...

nice place with nice camera..
tapi susah juga ya untuk ngebelinya..harganya mahal..uang saya tidak cukup..hehe..

zoom.in said...

@ fitri : yah namanya juga kamera antik fit , eh follow ya blog nya :)

Anonymous said...

ada rekomendasi tempat serupa di jakarta tak?
tq

Anonymous said...

OIYA......... salam gabung ya.... buat kang Arza Nursatya minta info tentang mamiya nya ya...apa tipe nya terus apakah masih layak pakai dan apakah ada lensanya. makasih ya kang boleh di sms ke no hpa saya ya

Anonymous said...

OIYA......... salam gabung ya.... buat kang Arza Nursatya minta info tentang mamiya nya ya...apa tipe nya terus apakah masih layak pakai dan apakah ada lensanya. makasih ya kang boleh di sms ke no hp saya ya 022- 91720494 thanks ya.... IGO

Anonymous said...

nitip jualan gan...
http://fotografi.tokobagus.com/nikkon/jual-cepat-kamera-nikkon-fe-chrome-2537898.html?adstype=1

Anonymous said...

bang, tanya nih, kalau jenis kamera polaroid yang bagus itu merknya apa ya??saya penggemar fotografi amatiran ini,mau coba2..mohon bimbingan semua..

Anonymous said...

Saya banyak kamera antik koleksi orang tua..ada yg bisa bantu jualin kgk..? Call saya 081808007006

Unknown said...

Ane punya rolleiflex 3.5f
Yang Minat hubungi :0813 9555 8757

THE NEW EXPRESSION said...

siapa tau para om tante abng adek photographer atau kolektor berminat (YASICA FX-3 super 2000) lensa YASHICA 50mm Vivitar UV Haze japan & lensa YASHICA 70-200 cozo uv 55mm japan (minus lensa berjamur)..yg minat tawar aja atau call (081270984842)lokasi batam

Anonymous said...

ini tokonya di sekitar mana ya di jalan abc nya? kebetulan tertarik banget nyobain motret pake kamera film

Post a Comment