Monday, April 19, 2010

ZNAJOMY DIGITAL RING



Melihat perkembangan teknologi komunikasi yang begitu pesat, terpikir untuk berandai-andai tentang teknologi seperti apa yang akan muncul mewarnai kehidupan masa depan. Dan inilah bentuk teknologi hasil imajinasi kami berdua: ZNAJOMY DIGITAL RING

Konsep :

To Know Other More Closer

Deskripsi :
Znajomy berasal dari bahasa Polski yang berarti akrab. Znajomy adalah digital ring yang bisa mendeteksi karakter orang lain sehingga user bisa lebih akrab saat berkomunikasi dengan orang yang baru dikenal. Dengan teknologi bluetooth, informasi dari znajomy digital ring akan ditransmisikan pada telinga user tanpa diketahui orang lain.

Fungsi Utama :

• Mendeteksi karakter orang lain

• Mendeteksi pikiran dan perasaan orang lain

• Mendeteksi pekerjaan orang lain

Fungsi Lain:

  • Sebagai jam
  • Surving Web. Znajomy digital ring dilengkapi Wi-Fi. Tampilan web menggunakan sistem hologram yang bisa muncul dari digital ring.
  • Membaca dan Mengirim Email
  • Video Call

Cara kerja:

Untuk mendeteksi karakter orang lain, znajomy digital ring akan menerapkan sistem face recognition (pengenalan wajah) dan sensor biologis. Face recognition akan mengubah wajah yang dideteksi menjadi vektor-vektor yang mengidentifikasikan karakter tertentu. Sensor biologis akan mendeteksi golongan darah seseorang yang bisa memprediksi karakter seseorang.

Untuk mendeteksi pikiran dan perasaan orang lain
, znajomy digital ring bekerja seperti Handy Truster Emotion Reader, yang mendeteksi warna nada dari percakapan orang.

Untuk mendeteksi pekerjaan orang lain
, znajomy digital ring menggunakan detektor infrared untuk mendeteksi kartu identitas, teks, atau dokumen-dokumen yang menunjukkan pekerjaan seseorang.

Penggunaan:

Dapat digunakan masyarakat umum, akan tetapi akan lebih bermanfaat bagi polisi atau detektif untuk mencari individu yang ada dalam DPO.

Oleh:
Feby Haryani (
210110080086)
Rikma Yulistiani (210110080094)

1 comments:

CSB said...

waw. bnyk kelebihannya. yg sy pgn tau itu, kapasitas penyimpanan data sebanyak itu (face recognition lah, wi-fi lah, emotion reader lah) cman segede menel? edun.. sgt edun krn sampe bulan kmrn sy msh bawa2 harddisk internal 8gb sbg flashdisk. hehe

Post a Comment